Materi ke-3 oleh Diah Satyani Saminarsih


Tema:
Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)

Equality = membutuhkan bantuan lebih banyak
Equity = kesetaraan

Kegiatan gotong royong adalah konsep yang bisa membangun masyarakat menjadi lebih kompak. Gotong royong adalah bagian dari nilai-nilai pancasila. Ini membuat gotong royong adalah bagian dari nilai luhur Indonesia. Bentuk umum dari gotong royong adalah kerja bakti dan membantu sesama. Gotong royong biasa terlihat ketika memberikan manfaat atau bantuan lain kepada para anggotanya ketika mereka terkena hal-hal seperti kematian, sakit, cacat, hari tua, atau pengangguran, sifat seperti ini yang dapat memunculkan generasi emas.

Pada dasarnya masyarakat indonesia banyak yang tidak menganyam pendidikan tinggi. Dari 270 juta masyarakat di indonesia, hanya 30-40% saja yang menganyam pendidikan tinggi dan masih 60-70% masyarakat indonesia yang tidak dapat melakukan pendidikan yang tinggi. Salah satu faktor dari permasalahan tersebut adalah dari faktor ini menyebabkan terjadinya ketidak merataan atau ketimpangan pendidikan antara wilayah satu dengan wilayah yang lain. Wilayah yang terdapat di dekat pusat kota, industri dan perdagangan tentu saja memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dibandingkan wilayah yang memiliki letak geografis pelosok hutan dan terisolasi.

Indonesia sebagai bagian tatanan masyarakat global tentu memiliki visi dan misi membawa negara ini menjadi negara maju, sejahtera dan berkeadilan sosial bagi masyarakatnya.

Tujuan who :
Untuk mengumpulkan negara-negara agar bisa mencapai tujuan,
Kegawatdaruratan
Kesehatan dan Kesejahteraan

link teman :





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445 H

Materi 1 Tema: Alur penggunaan dan pelayanan di Perpustakaan