Materi ke- 1 oleh Prof. Kacung Marijan, Drs., M.A., Ph.D. - Wakil Rektor I Naufal Ilham Saputra - Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023


Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta berlabel Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS). Berawal pada tahun 1979, berdiri Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) YARSIS. sekaligus menandai berakhirnya SPK. Pada tahun 2006, AKPER dan AKBID YARSIS dilebur menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) YARSIS.
Pada saat ini unusa.

Prof.Kacung Marijan,Drs.,M.A.,Ph.D. dan Naufal Ilham Saputra menjelaskan bahwa, Unusa dalam metode implementasi ini seluruh mahasiswa perlu memberikan upaya yang lebih untuk pengembangan soft skills dan karakter,pengembangan soft skills dan karakter melalui projek penguatan profil pelajar pancasila.Bukan itu saja namun ada yang perlu dikembangkan lagi yaitu fokus pada materi esensial,relevan, dan mendalam sehingga ada waktu cukup untuk membangun kreativitas dan inovasi peserta didik dalam mencapai kompetensi dasar seperti literasi, tentunya juga harus memberikan waktu pembelajaran yang fleksibel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445 H

Materi 1 Tema: Alur penggunaan dan pelayanan di Perpustakaan